Cara Menjadi Ibu Yang Baik Menurut Ajaran Islam

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara Menjadi Ibu Yang Baik  – Dalam bahtera sebuah rumah tangga yang namanya peran ibu sangatlah penting bagi anak anaknya. Dan sehabat hebatnya bapak, seorang bapak tidak bisa menukar peran seorang ibu. Perhatian, kepekaan, kelemah lembutnya dan kasih sayangnya inilah menjadi kodrat Ilahi yang tidak di punyai oleh seorang laki laki. Jadi tidak salah ada ungkapan yang mengatakan, bahwa ibu adalah malaikat yang wujud di dunia. Karena kepekaan dan kesabaran yang dimiliki, seorang ibu sering dipilih anak anaknya untuk mencurahkan semua persoalan dan beban hidupnya. Dan yang perlu digaris bawahi, kedekatan seorang anak pada bapaknya tidak bisa mengalahkan kedekatan anak pada ibunya.

ibu yang baik

Setiap apa yang di ajarkan oleh seorang ibu kepada anaknya, pasti tidak jauh sikap seorang ibu kepada anaknya. Misalkan seorang ibu mengajarkan anaknya untuk bersikap lembut atau penyanyang, pasti anaknya akan tidak jauh dari apa yang di ajarkan oleh ibunya. Jadi untuk anda yang menginginkan anak anak anda mempunyai jiwa penyanyang, anda seorang ibu harus mengajarkan anak anda bagaimana caranya menjadi seseorang yang penyanyang. Berikut ini kami hadirkan tips menjadi ibu yang baik dalam agama Islam.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara Menjadi Ibu Yang Baik Menurut Ajaran Islam

Mengajarkan kelamah lembutan

Jika seorang anak laki laki tumbuh tanpa ada seorang ibu, pada umumnya akan menjadi seorang anak yang kasar, tak menghormati orang lain dan kurang sensitif terhadap diri sendiri. Namun berbeda dengan anak laki laki yang besar dengan adanya kasih sayang seorang ibu, pasti akan memiliki rasa hormat, jiwanya lembut tanpa menghilangkan ketegasan pada dirinya.

Ajarkan kesabaran dan ketegaran

Setiap masalah dan ujian yang menimpa diri kita, hal yang pertama yang harus kita lakukan  yaitu bersabar. Maka dari itu penting bagi seorang ibu untuk mengerjakan kepada anak anaknya tentang sebuah kesabaran dan ketagaran sehingga anaknya kelak menjadi anak yang penyabar dan tangguh.

Sebagai perekat

Yang namanya pertikaian sesama anggota keluarga pasti tidak bisa di hindari, karena hal ini merupakan hal yang sangat wajar yang pasti terjadi di lingkungan keluarga. Dan peran ibu disini yaitu sebagai orang yang berdiri ditengah tengah untuk menetralkan keadaan dan mengeratkan kembali anggota keluarga yang bertikai tersebut.

Jadi penasihat yang baik

Mesti ada saatnya seorang anak akan merasakan yang namanya bimbang atau harus mengambil keputusan pertama kalinya. Peran ibu disini sangat penting sebagai penasihat yang baik, berikanlah nasihat atau masukan masukan yang baik supaya sang anak yakin dan percaya diri dengan apa yang di pilihnya.

Jadi penyemangat

Selain jadi penasehat yang baik, seorang ibu juga harus bisa menjadi penyamat bagi anak anaknya. Maka dari itu seorang ibu perlu di tuntut untuk mengetahui apa yang sedang dirasakan oleh anak anaknya.

Demikianlah pembahasan tips Islami seputar cara menajadi ibu yang baik menurut ajaran Islam. Insya Allah dengan mempraktekan cara yang sudah kami sampaikan diatas, jika anda melakukannya dengan ikhlas Insya Allah anda akan menjadi ibu yang baik bagi anak anaknya. Untuk menambah wawasan anda, baca juga tips menjaga keharmonisan keluarga yang sudah kami bahas pada kesempatan sebelumnya.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Cara Menjadi Ibu Yang Baik Menurut Ajaran Islam | jarjit jarjit | 4.5