Cara Meruqyah Diri Sendiri Sesuai Dengan Ajaran Islam


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara Meruqyah Diri Sendiri  – Agama Islam memerintahkan kepada umatnya untuk mempercayai adanya makhluk ghaib yang hidup berdampingan dengan manusia. Meskipun hidup berdampingan dengan manusia, makhluk ghaib memiliki dunia sendiri. Namun ada beberapa mereka makhluk ghaib yang iseng atau jail dengan masuk ke dalam tubuh manusia. Jika hal tersebut terjadi solusi yang paling tepat yaitu dengan cara meruqyah.

ruqyah

Menurut bahasa pengertian ruqyah yakni perlindungan, sementara menurut syariat Islam, pengertian ruqyah berarti bacaan doa doa yang berasal dari Al Qur’an atau sunnah Nabi. Kemudian untuk tujuan ruqyah sendiri yakni meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah supaya kita selalu di lindungi dari segala kejahatan makhluk ghaib. Dan ruqyah sendiri dibagi menjadi dua macam, diantaranya ruqyah syirkiyyah dan ruqyah syar’iyyah untuk mengetahui penjelasan kedua macam ruqyah tersebut mari perhatikan penejelasannya dibawah ini.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Macam Macam Ruqyah

Ruqyah syirkiyyah adalah bacaan ruqyah yang mengandung kesyirikan yang biasanya menyimpang dari ajaran Al Qur’an dan hadist. Kemudian untuk ciri ciri ruqyah styirikiyyah yaitu adanya bacaan Al-Fatihah namun digunakan untuk menerawang hal ghaib dan mencampurnya dengan mantra yang tidak jelas serta meminta syarat tertentu yang tidak dalam ajaran Islam

Kemudian untuk pengertian ruqyah syar’iyyah yakni kegiatan meruqyah dengan cara melakukan ruqyah diri sendiri yang berlandaskan pada al-qur’an dan Hadits. Ciri ciri ruqyah syar’iyyah yaitu menggunakan bacaan yang terdapat pada al-Qur’an yang yang dilafalkan dengan kaidah yang ada dan tidak mengandung kesyirikan. Dan tidak lupa juga tetap yakin dan memasrahkan semuanya kepada Allah bahwa yang memberi kesembuhan hanya Allah semata.

Pada umumnya ruqyah di lakukan oleh seorang ustadz yang sudah mahir dalam membaca Al-qur’an, tapi tahukah anda sebenarnya melakukan ruqyah dapat dilakukan oleh sendiri. Berikut ini cara Meruqyah Diri Sendiri sesuai dengan ajaran Islam.

Cara Meruqyah Diri Sendiri

  1. Tawaqal dan Pasrahkan semua masalah hidup yang kita rasakan hanya kepada Allah, mintalah kesembuhan atau masalah yang sedang di hadapi.
  2. Teguhkan atau kuatkan niat di dalam hati supaya sakit yang sedang di alami dapat disembuhkan dan dikeluarkan dari dalam tubuh.
  3. Kemudian bacalah surat yang ada di dalam Al-qur’an al-Falaq, an-Nas dan al-Ikhlas sebanyak tiga atau tujuh kali, sembari menghembuskan ke telapak tangan. Selanjutnya tangan di tempelkan pada bagian perut untuk tangan sebelah kanan dan tangan kiri untuk bagian dada.
  4. Pada tangan sebelah kanan di putar sesuai dengan dengan arah berlawanan jarum jam, yang perlu di ingat saat memutar bentuklah niat untuk mengumpulkan segala macam penyakit dari bagian kepala hingga kaki supaya berkumpul pada perut. Pada saat melakukan hal tersebut, anda harus membaca doa atau surah Al-Baqarah ayat 148 atau juga bisa membaca surah An-Naml ayat 30-31. Namun jika anda merasa terlalu panjang, anda bisa membaca bacaan dzikir yang telah diajarkan oleh Rasulullah. Bacalah bacaan tersebut hingga anda merasa mual, jika merasa mual dan ingin muntah langsung saja muntahkan
  5. Dan terakhir jika hal tersebut telah selesai , letakan tangan kanan dibagian perut lalu tariklah kedua tangan tersebut ke ulu hati lalu ke dada dan kemudian kerongkongan. Saat melakukan hal tersebut, anda harus yakin di dalam hati bahwa kita akan mengeluarkan penyakit yang ada di dalam tubuh dengan bantuan dari Allah SWT.

Demikianlah pembahasan cara meruqyah diri sendiri menurut ajaran Islam yang bisa anda pelajari, jika anda ingin meruqyah sendiri tanpa bantuan orang lain.Dan jika anda ingin wawasan anda semakin luas, baca juga hukum membagi warisan yang pembahasannya sudah kami ulas di artikel sebelumnya


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Cara Meruqyah Diri Sendiri Sesuai Dengan Ajaran Islam | jarjit jarjit | 4.5