Niat, Doa dan Cara Shalat Tahiyatul Masjid di Islam

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara Shalat Tahiyatul Masjid – Pembahasan tentang Shalat Tahiyatul Masjid ini adalah salah satu Shalat Sunnah yg dapat dikerjakan oleh kalian semua sebagai seorang Muslim atau Muslimah di seluruh Dunia. Untuk Hukum Mengerjakan Shalat Tahiyatul Masjid tentunya Sunnah dan untuk Hukum Shalat Tahiyatul Masjid Sunnah tersebut mempunyai artian anda akan mendapatkan Manfaat dari Shalat Sunnah itu dan akan mendapatkan Pahala dari Alloh Yang Maha Pemurah karena telah mengerjakan Shalat Sunnah dg ikhlas sehingga anda harus mengetahui akan pentingnya dan manfaat shalat sunnah yg ada di Ajaran Agama Islam selain mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu.

Lalu untuk Cara Mengerjakan Shalat Tahiyatul Masjid ini sendiri dikerjakan dengan jumlah Raka’at Dua Raka’at dan dikerjakan dengan tujuan sebagai penghormatan kepada Masjid tempat kalian akan mengerjakan Shalat Wajib sehingga anda mengerjakan Shalat Tahiyatul Masjid ini bertujuan untuk menghormati Masjid ketika kalian berada didalamnya. Adapun untuk Perintah Mengerjakan Shalat Sunah Tahiyatul Masjid sudah disampaikan oleh Nabi Muhammad Saw dalam Sabdanya serta disini saya akan mengulas lengkap tentang Shalat Tahiyatul Masjid ini karena saya sebagai penulis sangat yakin bahwa banyak Masyarakat Muslim di Indonesia yg belum mengerti lebih dalam lagi tentang salah satu Shalat Sunah didalam Ajaran Islam ini sehingga kami sangat perlu untuk memberikan suatu ulasan untuk kalian semua agar kalian lebih paham dan mengetahui Cara Shalat Tahiyatul Masjid dengan benar.

Niat, Doa dan Cara Shalat Tahiyatul Masjid di Ajaran Islam

Cara Shalat Tahiyatul Masjid di Islam

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Kemudian untuk Perintah Mengerjakan Shalat Tahiyatul Masjid ini berbunyi, ” Jika salah seorang dari kalian masuk kedalam Masjid maka hendaknya melakukan shalat dua raka’at sebelum duduk (HR. Al Bukhari dan Muslim) ”. dan ada lagi Sabda Nabi Muhammad Saw tentang perintah mengerjakan Shalat Tahiyatul Masjid seperti, ” Jika salah seorang dari kalian semua datang pada hari Jum’at dan Imam sedang melakukan Khutbah Jum’at, maka hendaknya ia mengerjakan Shalat Dua Raka’at yg dikerjakan dengan Ringan, sabda tersebut diriwayatkan oleh Hadist Muslim ”.

Sehingga sudah jelas bahwa jika kita melihat Sabda Nabi Muhammad Saw diatas maka kalian sudah disunnah untuk mengerjakan shalat sunnah tersebut dan untuk Tata Cara Shalat Tahiyatul Masjid sangat mudah sekali untuk diterapkan oleh kalian semua karena dikerjakan dengan Jumlah Dua Raka’at. Kemudian Cara Shalat Tahiyatul Masjid selanjutnya dilakukan setelah kalian baru masuk ke Masjid dan langsung mengerjakan shalat tahiyatul masjid tersebut sebelum anda duduk atau sebelum anda mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu ataupun mengerjakan Shalat Jum’at pada hari Jum’at dan untuk bacaan niat shalat tahiyatul Masjid ini bisa kalian lihat ulasanya dibawah ini.

Bacaan Niat Shalat Tahiyatul Masjid

Bacaan Niat Shalat Tahiyatul Masjid di Ajaran Islam

Dalam Bacaan Niat Shalat Tahiyatul Masjid diatas sudah kami tuliskan dalam Bahasa Indonesia dan Terjemahan dalam Bahasa Latin kepada kalian semu karena tujuannya agar kalian sebagai seorang Muslim bisa lebih dalam membaca dan menghafalkannya sehingga bisa diterapkan oleh kalian sendiri. Adapun untuk Bacaan Doa Setelah Shalat Tahiyatul Masjid ini pun bisa anda bacakan doa – doa seperti Surat Al Fatihah ataupun bacaan doa dalam bahasa Indonesia karena tujuan dari Shalat Tahiyatul Masjid ini untuk menghormati Masjid sebelum kalian mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu dan Cara Shalat Tahiyatul Masjid pun dikerjakan secara ringan tetapi dg penuh khusyuan dan keikhlasan.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Niat, Doa dan Cara Shalat Tahiyatul Masjid di Islam | tegar tegar | 4.5