Rukun, Syarat dan Tata Cara Tayamum

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Rukun, Syarat dan Tata Cara Melakukan Tayamum – Di era zaman sekarang yang serba modern ini untuk mendapatkan sebuah air untuk digunakan berwudhu sangatlah mudah berbeda dengan zaman dahulu dimana teknologi masih sehabat sekarang ini. Sekarang ini hampir disetiap masjid menyediakan tempat berwudhu dengan air yang melimpah, jadi jika kita berpergian tidak bingung untuk menunaikan shalat. Tapi yang jadi pertanyaannya, gimana kalau anda pergi ke alam bebas seperti gunung yang minim sumber mata air namun anda ingin menenuaikan shalat? Seperti yang kita ketahui bersama salah satu syarat sah shalat yaitu melakukan wudhu. Solusi yang tepat untuk anda saat anda berada di daerah yang jauh dari mata air dan anda ingin melakukan wudhu alternatif lainnya yaitu dengan melakukan tayamum.

Tayamum
Pengertian tayamum merupakan kegiatan pengganti mandi wajib atau wudhu yang biasanya dilakukan dengan menggunakan air namun digantinya dengan debu atau tanah yang bersih. Yang perlu digaris bawahi oleh anda semua yaitu, tanah atau debu yang boleh digunakan untuk melakukan tayamum yaitu tanah atau debu yang suci (bersih) dari kotoran dan najis. Adapun rukun, syarat dan tata cara tayamum yang harus anda lakukan, untuk informasi lebih jelasnya perhatikan informasi dibawah ini.

Rukun Tayamum

  • Membaca Niat Tayamum.
  • Menyapu atau mengusap muka dengan tanah atau tanah .
  • Menyapu atau mengusap kedua tangan dengan debu hingga ke siku.

Rukun tayamum yang ada di atas, harus anda lakukan apabila anda ingin melakukan tayamum. Kemudian untuk syarat tayamum sendiri, anda bisa melihat informasi lengkapnya dibawah ini.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Syarat Tayamum

  • Sudah masuk waktu shalat
  • Memakai atau menggunakan debu atau tanah yang bersih dari kotoran dan najis
  • Memenuhi syarat alasan melakukan tayamum
  • Sudah berusaha mencari air akan tetapi tidak menemukan
  • Bagi wanita tidak sedang haid atau nifas
  • Menghilangkan atau membersihkan najis atau kotoran yang melekat pada bagian tubuh.

Itulah beberapa rukun dan syarat tayamum yang bisa anda lihat apabila anda ingin melakukan tayamum. Terus untuk cara tayamum sendiri, anda bisa melihat informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara  Melakukan  Tayamum

Cara Tayamum
Sebenarnya cara tayamum ini, jika dilihat dari langkah langkahnya hampi sama dengan melakukan wudhu yang membedakan hanya media pembersihnya saja. Apabila wudhu media pembersihnya air namun tanyamum media pemberishnya tanah atau debu yang suci. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan menjadi ilmu yang bermanfaat untuk kami. Dan untuk anda yang saat ini sedang ingin melakukan shalat rhawatib namun anda masih bingung dengan bacaan niatnya, anda bisa membaca niat shalat rhawatib yang sudah kami bahasi di pembahasan artikel sebelumnya

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Rukun, Syarat dan Tata Cara Tayamum | jarjit jarjit | 4.5