Pengertian dan Hukum LGBT di Ajaran Islam


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Hukum LGBT –  Pengertian LGBT merupakan jargon yang dipakai untuk gerakan emansipasi di kalangan non-heteroseksual dan istilah LGBT ini bersumber ato berasal dr kata “lesbian, gay, biseksual, dan transgender” utk menunjukan gabungan atau kelompok dari kalangan minoritas dlm hal seksual. LGBT ini sudah digunakan sejak tahun 1990-an untuk menggantikan frasa komunitas gay karna istilah LGBT ini lebih mewakili kelompok2  “lesbian, gay, biseksual, dan transgender”. LBGT digunakan untuk orang yg homoseksual bisekseksual atau transgender bukan hanya orang2 itu saja, akan tetapi bagi semua orang yg tidak heteroseksual. Namun tidak semua kelompok yg disebutkan setuju dengan istilah LGBT ini dan beberapa anggota kelompok yg disebutkan merasa tidak berhubungan dengan kelompok lain dn jga tidak menyukai persamaan ini karena awalnya LGBT ini hanya berada pada beberapa negara yang berbahasa Inggris lainnya, namun semakin berjalannya waktu lgbt mulai masuk kenegara Indonesia.

Sejarah LGBT masuk di Indonesia sendiri awalnya tidak pernah tercatat dalam sejarah indonesia dan berbeda jauh dengan budaya negara Asia lainnya seperti India, cina ato jepang. Di Indonesia hampir tidak pernah terekam ato digambarkan dlm sejarah Indonesia. Akan tetapi pada abad ke 18 munculah sebuah dugaan mengenai homoseksual seorang pejabat di istana mataram yang berinisial AP, dugaan yang belum jelas apakah itu benar2 didasarka pd kebenaran ato hanya sebuah rumor kejam untuk mempermalukan dirinya. Di indonesia telah lama muncul budaya peran waria ato laki2 berpenampilan wanita dan pelacur, akan tetapi identitas homoseksual ato lesbian di Indonesia ini hanya ada baru2 ini saja dan sebelum orde baru rezim soeharto budaya gay dan lesbian belum pernah ada.

Pd tahun 1982 pergerakan gay dan lesbian di Indonesia merupakan terbesar dan tertua di Asia Tenggara karena aktivisme hak2 gay pd tahun itu mulai didirikan  dan pada tahun 1980.an dan 1990.an mulai muncul organisasi serupa sampai saat ini organisasi atau kelompok LGBT di Indonesia mencapai lebih dari 30 kelompok ato organisasi LGBT hingga sampai saat ini masalah LGBT sering bermunculan.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Pembahasan Hukum LGBT di Ajaran Islam Terlengkap

Hukum LGBT di Ajaran Islam lengkap

Untuk Hukum LGBT di Ajaran Islam sendiri adalah haram karena dalam ajaran Islam pengertian LGBT dikenal pada 2 istilah yakni Liwath ato gay dan Sihaaq ato Lesbian. Pembahasan terlengkap dari Liwat ato gay sendiri adalah perbuatan yang menyimpang dari ajaran Islam dan liwath sudah ada sejak kaum Luth ‘Alaihis salam karena kaum nabi Luth yg melakukan perilaku menyimpang ini maka Alloh SWT memberilan nama perilaku menyimpang ini dgn perbuatan yang keji ato fahisy dan juga merupakan perilaku yang sudah melampaui batas atau masrifun dan dalam hal ini Alloh SWT menjelaskan dlm Alqur’an surat Al-‘Araf ayat 80 – 81 yg artinya ” Dan (kami jg tlah mengutus) Luth (kpd kaum-nya), (ingatlah) tatkala dia berkata kpd mereka ”Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yg blum pernah dikerjakan oleh seorangpun (didunia ini) sebelmmu. Sesunggunya kamu mendatangi lelaki untuk melampiaskan nafsumu (kpd mereka). Bukan kpd wanita, bahkan kamu ini adalah kaum yg melampaui batas”. ”

Selain itu juga dijelaskan mengenai Hukum LGBT (Hubungan Lesbian) Oleh Abdulah Muhammad Al Khidir bin Nursalim Al Limboriy Al Mulky yg didasari dari Dalil Hadist yg diriwayatkan oleh Al Imam Muslim pd no 388 Adu Dawud pd no 4018 dan At-Tirmidzi (no.2793) bahwa Raasulullah Saw mengatakan ” Janganlah seorang laki2 melihat aurat laki2 lain dn jangan pula seorang wanita melihat aurat wanita lain. Dn janganlah seorang laki2 memakai 1 selimut dgn laki2 lain dn janganlah pula seorang wanita memakai 1 slimut dgn wanita lain. ” Demikian ulasan mengenai Hukum LGBT di Ajaran Islam, ingatlah perbuatan ini sangat menyimpang dan sangat dibenci Alloh SWT.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Pengertian dan Hukum LGBT di Ajaran Islam | tegar tegar | 4.5