Pembahasan Hukum Tato Rambut di Ajaran Islam

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Hukum Tato Rambut – Pengertian Tato rambut adalah sebuah kreasi atau seni yg di tuangkan di dlm rambut seseorang agar terlihat unik atau keren, tato rambut memiliki banyak bentuk dan pola tergantung dari yg menginginkan tato rambut. Jaman sekarang ini tato rambut sedang buming2nya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa banyak yg memakai tato rambut. Mereka memakai tato rambut hanya sekedar mengikuti tren atau untuk menambah kepercayaan diri mereka ada juga yg karena hanya sekedar mengikti teman2 atau mengikuti artis2 lokal atau mancanegara atau juga mengikuti para pemain bola baik pemain lokal maupun pemain eropa yg memakai tato rambut dan bagi mereka mentato rambut akan terlihat lebih keren, bagus dan macho

Lalu apakah anda tau kerugian tato rambut dan untuk Kerugian tato rambut yg dapat kalian dapatkan antara lain dapat menyebabkan rambut tidak akan tumbuh dengan rata, menghambat jalannya pertumbuhan rambut, dn yang paling merugikan lagi ketika dilihat orang tua atau orang lain yang dekat dengan anda maka mereka akan berfikiran negatif mengenai anda. selain itu tato rambut juga bisa menimbulkan penyakit antara lain penyakit gangguan syaraf, dan berbagai penyakit lainnya sehingga ada baiknya jika kalian tidak mentato rambut karena manfaatnya tidak berarti apa apa daripada kerugian kerugian yg nantinya akan kalian dapatkan.

Karena tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Rambut merupakan bagian yang sangat penting untuk Manusia sehingga anda harus menjaganya dengan baik dan Fungsi Rambut Manusia itu sendiri adalah utk melindungi kulit kepala dr sengatan matahari dn melindungi dr dinginnya cuaca karna rambut yg ada dikepal berjumlah kurang dr 100ribu helai rambut dn setiap helai tumbuh dlm waktu 2 sampe 6 tahun. Akan tetapi rambut akn mengalami kerontokan setiap hari diantara 50 sampe 100 helai rambut perhari. Namun rambut akan tubuh. Kebayangkan jika anda memakai tato rambut, efek panas atau dingin akibat tato rambut akan sangat terasa

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Hukum Tato Rambut di Ajaran Islam Terlengkap

Hukum Tato Rambut di Islam

Hukum Tato Rambut di Ajaran Agama Islam itu tentunya dilarang agama dan dalam hal ini telah dijelaskan dlm hadist dr Ibnu Umar RA, beliau mengatakan bahwa ” Nabi Muhammad Saw telah melarang qaza ” (HR Bukhari 5921 dn Muslim 2120). Dlm riwayat Muslim disebutkan keterangan dr Imam Nafi muridnya Ibnu Umar tentang pengertian qaza’ Ibnu ‘Umar berkata,” Nabi Muhammad Saw melarang qaza ”, Aku (Umar bin Nafi’ – perawi hadis) bertanya kepada Nafi’, ”Apa itu qaza’?” dan Nafi’ menjawab ” Qaza adalah menggundul sebagian kepala anak dn membiarkan (tidak menggundul) bagian kepala lainnya.” (HR. Muslim 2120). Berdasarkan pengertian Qaza’ yg dikatakan Imam Nafi’ diatas tadi dan dalam hal ini kasus tato rambut termasuk bentuk potongan rambut yg dilarang karena tergolong dlm Qaza’ ato menggundul sbgian rambut dn membiarkan sbgian rambut lainnya tumbuh.

Selain Hukum Tato Rambut di Islam yg larangan oleh agama, alasan diatas membuat tato rambut juga karena alasan tasyabbuh dgn kebiasaan orang non muslim ato kebiasaan kelompok jalanan. Kita itu seharusnya malu dgn model rambut yg sama persis dengan model rambut yg dicap nakal ditengah masyarakat ato malu karna ternyata model rambut sama dgn model rambut orang kafir. Selain itu dalam hadist dr Ibnu Umar RA, Nabi Muhammad SAW bersabda ” Siapa yg meniru2 satu kaum maka dia bagian dr kaum itu (HR Abu Daud 4033)”. dalam hal tersebut mempunyai Artinya apabila kita meniru kebiasaan orang kafir ato org yg agamanya rusak kita akan dianggap bagian dr mereka. Sebaliknya jika kita mencontek kebiasaan para ulama ato kebiasaan orang2 sholeh InsyaAlloh kita akan dianggap bagian dr mereka. Luar biasa, hanya dengan meniru kebiasaan kaum a kita juga akn dianggap sbg bagian dr kaum.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Pembahasan Hukum Tato Rambut di Ajaran Islam | tegar tegar | 4.5