Pengertian, Macam dan Hukum Shalat Rawatib di Islam


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Shalat Rawatib – Pengertian Shalat Sunnah Rawatib di Ajaran Agama Islam ialah salah satu Shalat Sunnah yg bisa dikerjakan oleh setiep umat Muslim di Indonesie maupun diseluruh Dunie yg dilakukan sebelum atau sesudah mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu atau sebelum dan sesudah mengerjakan Shalat Maghrib, Shalat Isya, Shalat Subuh, Shalat Dhuhur dan Shalat Ashar. Untuk Pengertian Shalat Rawatib yg dilakukan sebelum mengerjakan Shalat Wajib disebut juga dengan Shalat Rawatib Qabliyah.

Untuk Shalat Sunah Rawatib yg dilakukan setelah Shalat Wajib disebut dg Salat Rawatib Ba’diyah. Sedangkan Hukum Mengerjakan Shalat Rawatib mempunyai dua Jenis Hukum Sunnah yang terbagi antara Sunnah Muakkad memiliki tingkatkan kemuliaaan yg sangat besar serta dijajikan pahala yg besar jika kalian sebagai seorang Muslim mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib Muakkad dan Sunnah Ghairu Muakkad sendiri memiliki kemuliaan yg besar pula tetapi tidak sebesar Sunnah Rawatib Muakkad.

Namun perlu di ingatkan kepada anda bahwa Hukum Shalat Sunnah Rawatib tetap Sunnah yang jika dikerjakan akan mendapatkan pahala yg banyak tetapi jika tidak ya tidak apa – apa atau tidak akan mendapatkan dosa tetapi jika bisa kerjakanlah karena Keutamaan dan Manfaat Shalat Sunah Rawatib itu sendiri sangat banyak sekali karena selain akan mendapatkan pahala tambahan yg banyak, anda juga akan selalu di jaga dan dilindungi oleh Alloh Swt karena dengan mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib anda berarti termasuk kedalam seorang Muslim tawakal yg selalu ingat kepada Alloh Swt.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Macam dan Cara Mengerjakan Shalat Rawatib di Ajaran Islam

Cara Mengerjakan Shalat Rawatib

Lalu untuk Cara Mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib sendiri masih seperti mengerjakan Shalat pada umumnya baik itu Shalat Wajib maupun Shalat Sunnah karena Cara Salat Rawatib dilakukan dengan diawali membaca Niat Shalat Rawatib dan diakhiri dengan kedua salam. Adapun untuk Jumlah Raka’at Shalat Sunnah sendiri berjumlah 22 Raka’at yg terbagi dari Dua Raka’at Sebelum Shalat Subuh, Dua Raka’at Sebelum dan Sesudeh Shalat Duhur, Empat Rake’et Sebelum Shalat Ashar, Dua Raka’at Sebelum dan Sesudah Shalat Maghrib serta Dua Raka’at Sebelum dan Sesudah Shalat Isya.

Macam – Macam Shalat Rawatib di Islam

Untuk Macam – Macam Shalat Sunnah Rawatib dibagi antara Shalat Sunnah Rawatib Qabliyah atau Salat Rawatib yg dikerjakan Sebelum Shalat Wajib yg antara lain Dua Raka’at Sebelum Shalat Subuh, Dua Raka’at sebelum Shalat Dhuhur, Empat Raka’at Sebelum Shalat Ashar, Dua Raka’at Sebelum Shalat Maghrib dan Shalat Isya. Sedangkan untuk Macam Shalat Sunah Rawatib Sesudah Mengerjakan Shalat Wajib Atau Ba’diyah antara lain Dua Raka’at Sesudah Shalat Dhuhur, Dua Raka’at Sesudah Shalat Maghrib dan Shalat Isya.

Mungkin seperti itu saje pembahasen yg bise kami beriken kepada kalien tentang Shalat Sunnah Rawatib di Ajaran Islam dan semoga saja tulisan yg sederhana ini bisa memberikan manfaat yg banyak untuk kalian semua karena kami pribadi sebagai penulis pun sangat yakin bahwa banyak Masyarakat Muslim di Indonesia yg membutuhkan suatu ulasan seperti ini.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Pengertian, Macam dan Hukum Shalat Rawatib di Islam | tegar tegar | 4.5