Pengertian dan Macam Mahram Nikah di Ajaran Islam

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Mahram Nikah – Pengertian Mahram Nikah di dalam Ajaran Islam ialah semua Orang yg haram untuk dinikahi oleh kalian selamanya karena Orang Mahram tersebut merupakan keturunan, persusuan dan pernikahan didalam Syariat Islam. Kemudian untuk Hukum Mahram sendiri ialah Haram untuk menikah dengan semua Orang yg menjadi Mahram kita dan Hukum Haram ini mempunyai artian sebuah status Hukum didalam Ajaran Islam terhadap sesuatu Aktivitas, Keadaan, Benda, Makanan dan Minuman yg jika anda sebagai seorang Muslim melakukan, memakan ataupun meminum hal – hal yg diharamkan oleh Ajaran Islam maka anda akan mendapatkan Dosa Besar.

Adapun kita kembali ke pembahasan tentang Hukum Mahram Nikah yg bersifat Haram bahwa anda memang tidak boleh menikahi semua Orang yg telah menjadi Mahram tetapi anda masih bisa atau diperbolehkan bepegian bersama, berboncengan, berbicara, melihat wajahnya, boleh berjabat tangan dan lain sebagainya asalkan tidak menimbulkan hal – hal yg dilarang oleh Agama seperti berzina dengan Mahram kita.

Pengertian, Jenis, Macam Mahram Nikah di Ajaran Islam

Pengertian dan Macam Mahram Nikah

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Untuk Macam Mahram Nikah di Ajaran Islam sendiri dibagi menjadi dua macam yg antara lain Mahram Muabbad yg mempunyai artian suatu golongan Mahram yg tidak boleh dinikahi oleh anda semua untuk selamanya dan Macam Mahram Pernikahan di Islam kedua adalah Macam Muaqqot yaitu Golongan Mahram yg tidak boleh dinikahi oleh kalian pada kondisi atau keadaan yg tertentu saja dan jika kondisi tersebut sudah hilang maka sudah menjadi Halal untuk dinikahkan oleh anda.

Pembagian Mahram Nikah Secara Lengkap

Untuk Jenis Mahram Muabbad Nikah di Ajaran Islam sendiri dibagi menjadi tiga golongan yg antara lain Mahram karena Keturunan seperti Ibu, Nenek dan seterusnya ke atas baik untuk jari Laki – Laki ataupun Wanita. Anak Wanita, Cucu Wanita dan Seterusnya hingga kebawah baik untuk Jalur Pria maupun Wanita. Saudara Wanita seperti Kakak dan Adik kandung, Saudara Wanita Bapak, Saudara Wantia Kakek dan seterusnya hingga ke atas baik sekandung. Putri Kakak Perempuan atau Keponakan sekandung, seayah dan seibu serta Cucu Wanitanya hingga terus ke bawah baik dari Jalur Pria maupun Wanita dan Putri Kakak Laki – Laki atau Keponakan sekandung.

Kemudian untuk Macam Mahram Muabbad Nikah karena Pernikahan seperti Istri Bapak atau Ibu Tiri, Istri Kakek dan seterusnya ke atas. Istri Anak atau Menantu, Istri Cucu dan Seterusnya ke Bawah. Ibu Mertua, Nenek dan seterusnya ke atas, Anak Wanita Istri dari Suami Lain atau Anak Tiri dan Cucu Wanita Istri baik dari Keturunan Rabibah maupun dari keturunan Rabib atau Anak Laki – Laki dari Suami lainnya.

Untuk Mahram Muabbad Sepersusuan antara lain seorang wanita yg menyusui dan ibunya, Anak Wanita dari Wanita yg menyusui (Saudara Persusuan), Saudara Wanita dari Wanita yg menyusui (Bibi Persusuan), Anak Wanita dari Anak Perempuan dari Wanita yg menyusui (Anak dari Suadara Persusuan), Ibu dari Suami dari Wanita yg menyusui, Saudara Wanita dari Suami dari Wanita yg menyusui, Anak Wanita dari anak lelaki dari Wanita yg menyusui, Anak Wanita dari Suami dari Wanita yg menyusui dan Istri lain dari Suami dari Wanita yg menyusui.

Sedangkan untuk Mahram Nikah Muaqqot di Ajaran Islam antara lain Kakak atau Adik Ipar (Saudara Wanita dari Istri), Ayah atau Ibu Mertua dari Istri, Istri yg telah bersuami dan Istri Orang Kafir jika dia telah masuk Islam, Wantia yg sudah ditalak tiga kali oleh Suaminya, Wanita Musyrik sampai dia masuk ke Islam, Wanita Muslimah tidak boleh Nikah dg Pria yg ahli kitab atau Lelaki Kafir, Perempuan Pezina yg telah bertaubat dan melakukan istibro atau pembuktian kosongnya rahim, Perempuan yg sedang Ihrom sampai dia Tahallul dan Wanita yg dijadikan Istri Kelima sedangkan masuk memiliki Istri yg keempat.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Pengertian dan Macam Mahram Nikah di Ajaran Islam | tegar tegar | 4.5