Syarat Menjadi Saksi Nikah Dalam Islam


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Syarat Menjadi Saksi Nikah Dalam Islam – Apakah kawan kawan semua akan menikah dalam waktu dekat ini dan apakah kawan kawan semua sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk saksi nikah kawan kawan semua. Dalam hal ini akunya mau kasih tau sama kawan kawan semua mengenai syarat menjadi saksi nikah, hal ini sangat penting di karenakan nikah adalah menghalalkan yang haram sehingga apabila salah satu syarat saja dalam sebuah pernikahan tidak di penuhi maka pernikahan akan tetap tidak syat atau menjadi tidak syah.

syarat saksi nikah

Menjadi Saksi Nikah

Di bawah ini akunya mau kasih tau sama kawan kawan semua mengenai syarat menjadi saksi nikah atau menikah yang tentunya harus di penuhi oleh calon saksi nikah, dan apabila kawan kawan semua belum tahu mengenai syarat menjadi wali nikah maka akunya bakalan kasih tau kawan kawan semua di bawah ini dengan lengkap.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Syarat Menjadi Saksi Nikah

1 Syarat pertama adalah kedua saksi dalam sebuah pernikahan haruslah sudah baligh
2 Syarat kedua adalah saksi dalam pernikahan haruslah orang yang berakal atau waras.
3 Syarat yang ketiga saksi haruslah seorang laki laki
4 Syarat ke empat saksi dalam nikah adalah saksi merupakan orang yang beragam islam dan itu tidak bisa di ganggu gugat
5 syarat kelima adalah saksi bukan merupakan orang yang fasik, dan apabila kawan kawan semua belu tahu fasik, maka fasik adalah orang yang berbuat dosa besar secara terus menerus
6 Syarat yang ke enam adalah saksi tidak boleh orang yang keterbelakangan mental, karena sebelumnya maaf tidak bisa di pertanggung jawabkan kesaksiannya.
7 Syarat yang ketujuh adalah saksi harus orang yang normal dalam pendengarannya yakni tidak tuna rungu.
8 Syarat yang kedelapan adalah saksi bukanlah orang yang mengalami kendala dalam penglihatannya atau maaf saja misalnya orang tuna netra.
9 Syarat yang kesembilan adalah saksi tidaklah boleh yang mengalami kelanian dalam bicara atau orang yang tunawicara.
10 Syarat yang kesepuluh adalah saksi adalah orang yang paham akan bahasa yang di gunakan oleh wali nikah
11 Syarat yang kesebelah adalah saksi bukanlah orang yang daya ingatnya lemah.
12 Dan syarat yang terakhir adalah dua orang saksi bukanlah wali satu satunya bagi sang mempelai wanita.

Nah itu semua harus kawan kawan semua penuhi apabila ingin menjadi saksi sah dalam pernikahan, dan apabila tidak bisa memenuhi syarat itu semua sebaiknya kawan kawan semua jangan menjadi saksi nikah, karena apabila salah satu saja saratnya kawan kawan semua tidak bisa memenuhinya maka kawan kawan akan menggagalkan sebuah pernikahan.

Akunya harap kawan kawan semua setelah mengerti ini semua, menjadi semakin teliti dalam menanggapi atau memilih wali nikah. Untuk infomasi lainnya seputar islami akunya mau sarankan sama kawan kawan semua agar membaca juga mengenai pengertian suanat dan juga hukum sunat.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Syarat Menjadi Saksi Nikah Dalam Islam | doa mustajab | 4.5