Pengertian Ta’aruf Yang Baik Dan Benar

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Pengertian Ta’aruf Yang Baik Dan Benar – Kalau secara awam ta’aruf itu kebanyakan orang mengartikannya adalah pacaran tetapi secara islami, namun hal itu sepertinya kurang pas, karena ta’aruf adalah proses dari mengenal pasangan yakni istri atau suami. Islam atau agama islam sangatlah membatasi hubungan yang tidak mukhrim atau antara laki laki dan perempuan, karena untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan seperti zinah dan fitnah. Buat kawan kawan yang pengen tahu banyak mengenai Ta’aruf maka kawan kawan semua sebaiknya langsung saja mulai baca di bawah ini.

pengertian taaruf yang baik dan benar

Pengertian Ta’aruf Yang Baik

Apabila kawan kawan semua akan menikah maka kawan kawan semua tentulah harus menganali pasangan kawan kawan semua. Kalau pada umumnya mengenali psangan kawan kawan dengan cara berpacaran, atau melakukan sebuah hubungan antara laki laki dan perempuan yang batasannya kurang jelas, maka islam berbeda dalam cara mengenali calon suami atau istri, dan cara ini di sebut ta’aruf. Dalam ta’aruf menenal pasangan dengan cara mencari infomasi mengenal satu sama lain namun dengan cara yang lebih aman.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Dalam ta’aruf kawan kawan semua tentu saja ada tahap bertemu satu sama lain, namun di lakukan bersama sama keluarga karena untuk menghindari fitnah, dan di saat masa ta’aruf kawan kawan semua boleh melakukan pencarian informasi menganai pasangan kawan kawan semua dengan cara bertanya kepada keluarga atau kerabat calon pasanga  kawan kawan dengan cara baik baik dan juga pihak yang di tanya tidaklah boleh menutupi apapun atau harus menjawab dengan jujur.

Ta’aruf Yang Baik Dan Benar

Apabila kawan kawan merasa sudah mendapatkan informasi yang cukup dan sudah merasa cocok dengan calon pasangan kawan kawan semua maka sebaiknya kawan kawan semua melakukan sholat istigharoh sampai kawan kawan semua benar benar yakin dan mantap. Jika dirasa kawan kawan semua sudah mantap dan yakin maka sebaiknya jangan di tunda tunda untuk melakukan pernikahan.

Kalau kawan kawan semu ta’aruf di kira kurang terbuka sebenarnya kurang benar karena sudah akunya kasih tau kalau kawan kawan tetap bisa melihat pasangan kawan kawan dan juga menanyakan segala informasi yang kawan kawan perlukan mengenai calon pasangan. Maka dari itu tidak ada istilah membeli kucing dalam karung saat kawan kawan berta’aruf kan. Jika info ini di rasa sudah jelas maka kawan kawan semua sebaiknya melanjutkan membaca mengenai bacaan tasbih, takbir dan tahmid lengkap.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Pengertian Ta’aruf Yang Baik Dan Benar | doa mustajab | 4.5