Tips Menghilangkan Sifat Riya Dalam Islam

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Tips Menghilangkan Sifat Riya – Dalam Islam penyakit riya merupakan salah satu sifat yang dapat membahayakan bagi amal seseorang, sebab amal orang riya akan hangus dan hilang bagaikan debu yang disiram oleh derasnya air hujan. Selain dapat menghancurkan pahala atau amal seseorang penyakit ria juga dapat sebab dari kemurkaan Allah. Maka dari itu untuk anda yang merasa beriman harus sekuat tenaga menghilangkan penyakit berbahaya ini dari hati kita semua.

Menghilangkan Sifat Riya

Menyembuhkan penyakit ria ini sama halnya dengan orang yang ingin sembuh dari penyakit, harus mau minum obat meskipun obatnya pahit sekalipun. Karena penyakit riya ini adalah salah satu penyakit hati yang harus di hilangkan oleh setiap umat muslim. Menurut para para ulama, proses penyembuhan penyakit riya ada dua tingkatan, Tingkatan pertama yaitu menghilangkan penyakit riya sampai ke akar atau dasarnya, tingkatakan kedua yaitu mencegah akibat yang ditimbulkan karena penyakit ria saat melaksanakan ibadah. Dan di dalam Al qur’an sendiri menerangkan tentang menghindari penyakit riya, sebagaiamana yang terdapat pada surat (QS. Al-Baqarah:264)

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

sifat riya
Sebenarnya penyakit riya ini bisa kita obati dan kita hindari, asalkan kita mau bersungguh sungguh menghilangkannya. Berikut ini kami hadirkan beberapa tips menghilangkan sifat riya menurut agama Islam.

Tips Menghilangkan Sifat Riya Dalam Islam

Hindari melakukan amal di hadapan orang lain.

Memang tidak bisa dipungkiri, yang namanya pujian dan sanjungan merupakan salah satu hal yang di inginkan oleh setiap manusia. Namun untuk menghindari atau menghilangkan sifat riya, usahakan jangan beramal di hadapan orang lain supaya tidak timbul sifat riya.

Belajar sedekah dengan cara rahasia.

Kami yakin cara menghilangkan sifat riya dengan cara belajar sedekah dengan cara rahasia bisa dilakukan oleh semua orang. Cara belajarnya yaitu dengan memberi makan atau beramal kepada orang yang tidak mampu menyebutkan namanya. Atau juga bisa bersedekah saat keadaan sepi tanpa ada orang.

Niatkan amal karena Allah.

Sebab Allah tidak pernah melihat seberapa banyak kita beramal namun yang Allah lihat sebarapa baik amal yang kita lakukan. Sebab percuma amal yang banyak jika niatnya hanya untuk pamer atau ingin dipuji oleh orang lain.

Berdoa dan merasa takut dari perbuatan riya

Nabi Muhammad mengajarkan kepada umatnya untuk membaca doa yang dapat menjauhkan dari sifat riya. Untuk bacaan doanya, anda bisa melihatnya dibawah ini.

doa dijauhkan dari riya

Demikianlah pembahasan mengenai tips menghilangkan sifat ria yang bisa kami berikan untuk anda.Jangan lupa baca juga ulasan artikel hukum Islam tentang Hukum ziarah kubur yang kami bahas dikesempatan sebelumnya.

loading...

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Tips Menghilangkan Sifat Riya Dalam Islam | jarjit jarjit | 4.5